advertising

Home

Thursday, March 11, 2010

RUMAH - Tips Membeli Rumah

Entah itu rumah anda yang pertama ataupun yang terakhir, memiliki rumah masih tetap dan akan selalu merupakan impian semua orang. Jangan tunda lagi, anda mungkin akan kehilangan peluang besar saat anda membaca tips and trick ini jadi MASUKLAH, KELUARLAH, CARILAH dan PINDAHLAH ke dalam sebuah RUMAH!!

WAKTU ADALAH UANG
Bagi pembeli maupun penjual, waktu selalu sama dengan uang ketika memastikan keputusan membeli atau menjual rumah. Jadi, ketika anda memutuskan untuk melihat-lihat, anda harus menjadikannya prioritas dan mencurahkan waktu dan tenaga yang pasti sebagaimana ini akan menjadi keputusan keuangan terpenting yang akan pernah anda lakukan. Perlakukan pencarian ini sebagai pekerjaan tetap anda sampai tuntas. Jika ingin melakukannya dengan benar, mulailah melihat-lihat, jelajahi internet dan pelajari produk yang tersedia dengan mempelajari seluk beluk real estate sebelum anda melangkahkan kaki memasuki rumah yang pertama.




KERJA SAMA MEMBUAT IMPIAN ANDA BERHASIL
Jangan kikir dan mencoba membuat salah satu keputusan investasi terpenting dalam hidup anda tanpa terlebih dahulu menyusun "tim impian" anda. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mempekerjakan seorang pialang, realtor atau calo. Dia akan menggunakan semua pengetahuannya untuk membantu anda menemukan rumah yang paling memenuhi kebutuhan anda dan merundingkan penawaran terbaik untuk anda. Pialang anda juga akan berfungsi sebagai sumber daya terbesar dalam membantu anda melengkapi "tim impian" anda.
Tim Impian Anda :
1. Realtor/Pialang/Calo : membantu anda menemukan rumah dengan syarat idaman anda
2. Pemeriksa/Penilai : Memastikan anda mendapatkan rumah yang anda harapkan (bisa dilakukan oleh anda sendiri maupun pasangan anda)
3. Kontraktor : Membenahi setiap hal-hal yang menurut anda tidak memuaskan setelah anda memutuskan membeli rumah
4. Pemberi Pinjaman : Mitra anda dalam impian ini
5. Penilai : mengawasi pialang/calo apakah mengerjakan tugasnya dengan baik (bisa anda lakukan sendiri)
6. Notaris PPAT : membantu anda mengurus surat menyurat/sertifikat
7. Tukang/Pandai Besi : Mengganti kunci supaya anda yakin tukang ledeng, paman atau tetangga usil pemilik rumah yang terdahulu tidak menggunakan kunci cadangan mereka untuk mampir seenaknya.

0 Comment:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Infolinks In Text Ads